Air Asia Siap Berperang dengan Lion Air

Tidak ada komentar
Musoshare Note -
Bos AirAsia Tony Fernandes bersumpah akan memberikan maskapai penerbangan asal Indonesia Lion Air "rasa" persaingan sebenarnya. Ini dikatakannya setelah Lion Air mengumumkan rencananya bergelut di bisnis penerbangan berbiaya rendah.

Dilansir dari Straits Times, Kamis (13/9/2012), PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) dan National Aerospace and Defense Industries (Nadi) Malaysia bekerjasama mengoperasikan Malindo Airways. 

Adapun maskapai patungan antara dua perusahaan ini direncanakan mulai terbang di seluruh wilayah Kuala Lumpur pada Mei tahun depan. Kerjasama ini pun mau tak mau menampar maskapai penerbangan asal Malaysia yakni AirAsia. 

Seperti diketahui, AirAsia telah lama didirikan di Negeri Jiran dekat Kuala Lumpur. Namun sang pemilik yang merupakan asli Malaysia, Fernandes, baru-baru ini membuka kantor regionalnya di Jakarta. Serta membeli Batavia Air seharga USD80 juta. 

"Kami menyambut kedatangan mereka (Lion Air). Ini berarti mengambil pasar Indonesia juga. Kami bisa memberikan mereka persaingan yang nyata untuk meraup pendapatan di Indonesia," tukasnya, seperti disampaikan dari The Edge Financial Daily.

Related Posts: Air Asia Siap Berperang dengan Lion Air

Tidak ada komentar: Air Asia Siap Berperang dengan Lion Air

Advertiser
Advertiser