Kamerun Bertekad Tundukkan Timnas

Tidak ada komentar
Musoshare Note -
Tim Nasional Kamerun berambisi mencetak banyak gol saat melawan Tim Nasional Indonesia dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11/2012). Demikian disampaikan ofisial timnas Kamerun, Nke Diedonie Jean dalam jumpa pers di kantor PSSI, Sabtu (17/11/2012) siang WIB.
"Kami datang untuk menjajal kekuatan Indonesia karena sepak bola sedang tumbuh. Kami menargetkan kemenangan. Kami ingin mencetak banyak gol ke gawang Indonesia," jelasnya.
Uji coba ini merupakan persiapan terakhir bagi Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember mendatang di Malaysia dan Thailand. Indonesia bersaing dengan tuan rumah Malaysia, Laos, dan Singapura di Grup B. Skuad "Garuda" akan terlebih dulu menantang Laos pada 25 November mendatang.
Mengenai pertandingan sore ini, pelatih Nil Maizar mengaku masih memiliki pekerjaan rumah yang pelik. Penampilan anak asuhnya belum menyatu sebagaimana tercermin dalam pertandingan melawan Timor Leste, Rabu (14/11/2012). Terlepas dari pemain naturalisasi Jhonny Van Beukering dan Tonnie Cussel yang melakoni debutnya bersama timnas pada pertandingan tersebut, lini tengah kurang kreatif dan pengertian antarpemain masih lemah.

Mantan pelatih Semen Padang tersebut juga menyoroti kekurangan pemainnya saat mengambil keputusan. Dia mencontohkan bagaimana Oktovianus Maniani seharusnya melakukan track ball, tetapi gelandang asal Papua tersebut lebih memilih melepaskan tembakan. Begitu juga dengan Vendry Mofu yang seharusnya langsung melepaskan tembakan, tetapi bola justru dikontrol lebih dulu.

Terlepas dari segala kekurangannya, nilai Indonesia cukup bagus dalam penguasaan bola saat melawan Timor Leste. "Kami menguasai bola sekitar 70 persen. Kami akan pertahankan itu. Mudah-mudahan ada peningkatan saat melawan Kamerun," ujar Nil.

Nil kemungkinan besar tak akan melakukan perombakan besar terhadap skuadnya pada pertandingan nanti. Siapa pun pemain yang akan diturunkan nanti diharapkan dapat maksimal menerapkan pola dan taktik yang telah ditentukan pelatih. Duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim sepertinya bakal dipertahankan. Elie Aiboy, Oktovianus Maniani, Mofu, dan Cussel tetap menjadi andalan di lini tengah. Sementara sektor pertahanan kemungkinan tetap diisi kuartet Wahyu Wijiastanto, Novan Setyo, Nopendi, dan Hamdi Ramdhan.

"Kamerun adalah tim terbaik meskipun nantinya yang diturunkan tim U-23 atau senior. Yang penting mereka pernah ke Piala Dunia dan kami wajib waspada. Tentunya, pada laga nanti, kami akan jadikan kesempatan untuk mencari komposisi terbaik di Malaysia," ujar Nil.


Berikut daftar pemain Kamerun:
Roger Toindoubaguy, Kingue M Pondo, Ashutambe Clevis, Ebah Tobie Julie, Tembenga Bed Nego, Boheujoei Sandri, Oyongo Bitolo, Monkam Nguekam, Tambuatia Therry, Fai Colling, Youthhejehu Rostand, Aminou Bouba, Abounandzana Jean, Moundid Jengue, Makonn Longa, Medouaneepse Mouzong, Nkoatsanga Raphaelrene, Fogue Jean Piere, Mohamadauo Aminou, Tamo Maktomo, Okala Etogo Gerard, Sali Isa, Nike Dieudone, Belinga Belinga, Nlebmbena Daniel, Rhodes Orobiyi Komlan, Tchanile Banna.



sumber : http://bola.kompas.com/read/2012/11/17/1525063/Kamerun.Bertekad.Tundukkan.Timnas?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kblwp

Related Posts: Kamerun Bertekad Tundukkan Timnas

Tidak ada komentar: Kamerun Bertekad Tundukkan Timnas

Blog Archive
Advertiser
Advertiser