Pemain Terbaik dan Terburuk Timnas Saat Lawan Arab Saudi

Tidak ada komentar
Musoshare Note -

 Laga tim nasional Indonesia melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 23 Maret 2013, akhirnya berkesudahan 2-1 untuk tim tamu. Siapa pemain yang terbaik dan terburuk dari skuad Garuda?


Pada laga tersebut, tim asuhan Rahmad Darmawan dan Jacksen F Thiago itu sebenarnya sempat unggul cepat lewat gol Boaz Solossa di menit 4, lewat skema serangan balik cepat.

Sayang, keunggulan itu jadi tidak berarti setelah Yahia Sulaiman Alshehri dan Yousef Mansour Alsalem membobol gawang Kurnia Meiga. Indonesia sebenarnya sempat mengancam lewat peluang-peluang yang diterima Sergio van Dijk. Namun, penyerang naturalisasi berdarah Sunda itu gagal menemui target.


Menerapkan skema 4-5-1, Indonesia lebih banyak ditekan oleh Arab Saudi. Umpan-umpan silang The Green Falcon kerap menyulitkan lini belakang timnas. Namun, ada pemain-pemain yang pantas diberikan kredit lebih pada laga tersebut.

Berikut pemain-pemain terbaik dan terburuk skuad Indonesia versi VIVAbola pada laga melawan Arab Saudi, Sabtu malam:



Pemain Terbaik:


Kurnia Meiga

Salah satu pemain terbaik timnas di lapangan semalam. Meski kebobolan dua kali, Meiga tampil kokoh menjaga gawang Indonesia. Refleks luar biasanya berhasil mengagalkan setidaknya tiga sampai empat peluang emas The Green Falcons. Shot-stopper Arema Indonesia itu membuat timnas tidak kalah lebih telak.

Boaz Solossa
Meski golnya berawal dari kesalahan pemain belakang Arab Saudi, kapten timnas sukses menuntaskan peluang pertama dengan sempurna. Tendangan melengkung kaki kirinya dari ujung kotak penalti membuat timnas unggul cepat. Aksi Boci di akhir laga juga hampir berbuah gol. Tendangan bebasnya menemui Sergio van Dijk, sayang bola melambung tipis.

Sergio van Dijk
Meski gagal mencetak gol dan gerakannya cenderung lambat, pemain Persib Bandung ini sempat membuat kiper Arab Saudi kewalahan. Tendangan dan tandukkan Van Dijk beberapa kali membuat suporter Indonesia menghelakan nafas. Sayang, target-man ini jarang mendapat suplai bola matang karena terus dikurung bek-bek lawan.

Pemain Terburuk:


Supardi

Pemain yang tengah menanjak bersama Sriwijaya FC ini merosot performanya pada laga semalam. Kontribusinya dalam menyerang dan bertahan tidak begitu baik. Beberapa kali gagal mengantisipasi gerakan tanpa bola sayap-sayap Arab Saudi. Umpannya saat melakukan tusukan pun mengecewakan. Kerap jauh dari para penyerang.

M. Ridwan
Diharapkan bisa tampil maksimal membantu serangan dan pertahanan, Ridwan kalah fisik dari para sayap Arab Saudi yang punya kecepatan. Beberapa kali penetrasinya bisa berbuah peluang. Tapi lagi-lagi crossingnya tidak maksimal.

Irfan Bachdim
Masuk pada babak kedua, Bachdim diharapkan bisa menjadi penyegar kekuatan sayap Indonesia yang mulai kendur memasuki sisa 30 menit laga. Sayang, pemain Chonburi FC ini gagal memberikan kontribusi. Tak ada andil maksimal dari Irfan. Ia bahkan diganjar kartu kuning usai melanggar pemain Arab Saudi, usai kehilangan bola.





sumber : Viva.co.id

Related Posts: Pemain Terbaik dan Terburuk Timnas Saat Lawan Arab Saudi

Tidak ada komentar: Pemain Terbaik dan Terburuk Timnas Saat Lawan Arab Saudi

Blog Archive
Advertiser
Advertiser